Tertarik dengan komik-komik Amerika, Eropa, dan Jepang? Atau mungkin mencari majalah luar? Repot atau lama men-download-nya? Pesan aja di sini!!

Google
 

JSA

Justice Society of America (JSA), merupakan tim superhero DC pertama, yang terbentuk sejak tahun 1940-an.

Sebelum Crisis of Infinite Earth (CD Code: 80), JSA ditempatkan di Earth 2, dan merupakan padanan Justice League of America yang berada di Earh 1. JSA muncul pertama kali dalam komik klasik All Stars Comics di tahun 1940-an (CD Code: 100), dan eksistensinya sempat dibubarkan beberapa kali.

Di akhir Crisis of Infinite Earths, JSA diasingkan ke Limbo untuk menghindari keruwetan kontinuitas DC. Kisah ini bisa dibaca di The Last Days of Justice Society of America (CD Code: 58). Sejak kisah Armageddon: Inferno, JSA dikembalikan lagi ke bumi, dan sempat diluncurkan seri JSA baru, meski tidak bertahan lama. Hal ini mungkin disebabkan karena gaya bercerita dan penokohannya terlalu klasik, sehingga tidak relevan dengan pembaca DC umumnya.

Melalui crossover Zero Hour (CD Code: 80), JSA menghadapi pertempuran terakhirnya. Di crossover ini, separuh anggota JSA tewas saat bertarung dengan Extant. Sejak itu, kemunculan komik-komik JSA lebih banyak menceritakan tentang petualangan masa lalu mereka.

Sejak komik JLA (CD Code: 50, 123) terbaru sukses, DC lalu meluncurkan seri JSA baru (CD Code: 121-122). Bedanya, anggota asli JSA hanya tersisa 3 orang (yang sepertinya karena kekuatan mereka, diberkahi usia yang awet muda), yaitu: Flash Jay Garrick, Sentinel Alan Scott, dan Wildcat Ted Grant. Mereka lalu menyusun tim JSA baru yang beranggotakan superhero baru yang mengusung nama-nama lama, seperti: Hourman, Starman, Star Spangled Kid, Atom Smasher, dll.

Cerita komik ini pun diadaptasikan dengan gaya modern, dengan menampilkan tokoh-tokoh modern. Cerita dan visual yang bagus membawa seri komik JSA ini menjadi salah satu komik terbaik versi Wizard.

Seri JSA lainnya:
JSA Returns (CD Code: 47).
JSA All Stars (CD Code: 81).
JLA/JSA Virtue and Vide (CD Code: 81).
JSA Liberty File (CD Code: 121).
JSA Strange Adventures (CD Code: 121).

No comments:

Ayo koleksi komik, majalah dan videonya! Rata-rata Rp. 19.000,00