Tertarik dengan komik-komik Amerika, Eropa, dan Jepang? Atau mungkin mencari majalah luar? Repot atau lama men-download-nya? Pesan aja di sini!!

Google
 

Supergirl

Supergirl muncul dalam beragam variasi. Pada era silver age (masa sebelum Crisis of Infinite Earths, CD Code: 57, 58,80), Supergirl adalah Kara Zor-el, alias Linda Lee Danvers, sepupu Superman dari Krypton.

Dalam crossover Crisis of Infinite Earths, Supergirl diceritakan terbunuh saat bertarung dengan Anti Monitor. Selanjutnya, sejarah DC Universe dirombak ulang, dengan menyatakan hanya Supermanlah satu-satunya orang Krypton yang selamat. Dengan demikian, keberadaan Supergirl sebagai sepupu Superman dari Krypton dinyatakan tidak berlaku lagi.

Pada versi modern, diceritakan Supergirl adalah mahkluk protoplasma dari dimensi lain yang bisa berubah bentuk. Sering kali ia dikenal dengan sebutan Mae atau Matrix. Dalam serinya, diceritakan pula Supergirl ini sempat berbagi tubuh dan jiwa dengan seorang pelajar bernama Linda Lee Danvers. Semakin lama, kekuatannya semakin menonjol, terutama saat ia diberkahi menjadi seorang earth-born angel (malaikat yang terlahir di bumi). Menjelang seri ini berakhir, Supergirl versi Linda Lee Danvers modern ini menyatakan mundur dari kegiatan super heroik.

Beberapa bulan kemudian, DC Universe kedatangan seorang Supergirl baru. Kali ini, ia adalah Kara Zor El versi modern. Kemunculannya ini mengubah pandangan pembaca modern, kalau ternyata Superman tidak lagi satu-satunya orang Krypton yang selamat dari bencana kehancuran.

CD Code: 114-115

No comments:

Ayo koleksi komik, majalah dan videonya! Rata-rata Rp. 19.000,00