Tertarik dengan komik-komik Amerika, Eropa, dan Jepang? Atau mungkin mencari majalah luar? Repot atau lama men-download-nya? Pesan aja di sini!!

Google
 

Superman: Origin

Bagaimana kisah asal usul Superman? Penokohan karakter ini selalu direjuvenasi setiap beberapa tahun sekali. Garis besar cerita kurang lebih sama, mengisahkan tentang seorang pendatang dari Krypton yang dibesarkan oleh orang bumi, yang lalu menjadi sumber inspirasi dan teladan bagi warga bumi.

Versi terbaru tentang asal usul Superman bisa dibaca di mini seri 12 nomor Superman: Birthright (CD Code: 29). Cerita komik ini mengisahkan tentang pertemuan Clark Kent dengan Lex Luthor pertama kali di Smallville, serta perjalanan Clark Kent setelah ia lulus kuliah namun sebelum ia sampai di Metropolis.

Namun sebenarnya, versi modern Superman dimana tokohnya lebih manusia daripada super, sudah dikenalkan pada era 1986, setelah DC Comics melakukan pembenahan besar-besaran setelah Crisis of Infinite Earths. Kisah modern Superman dimulai dari mini seri Man of Steel, lalu dilanjutkan dengan 3 mini seri lanjutan, World of Krypton, World of Smallville, dan World of Metropolis (CD Code: 145).

Umumnya, pengenalan ulang suatu karakter komik dilakukan setiap hampir 2 dekade sekali. Tujuannya, tentu untuk menarik minat para pembaca muda baru, yang belum tentu mengenal karakter tersebut semasa ia kecil dahulu.

Untuk melengkapi pengetahuan tentang asal usul Superman, disarankan juga membaca pula mini seri Superman: For All Seasons (CD Code: 98).

No comments:

Ayo koleksi komik, majalah dan videonya! Rata-rata Rp. 19.000,00