Tertarik dengan komik-komik Amerika, Eropa, dan Jepang? Atau mungkin mencari majalah luar? Repot atau lama men-download-nya? Pesan aja di sini!!

Google
 

Teen Titans

Di dunia DC, selain JLA, grup yang terkenal legendanya adalah Teen Titans. Berawal dari Robin, Aqualad, Kid Flash, Aqualad, dan Speedy, yang masing-masing adalah sidekick anggota JLA, membentuk klub Teen Titans. Klub ini membantu memecahhkan masalah yang dihadapi remaja-remaja seusia mereka. Dalam petualangan mereka, bergabung pula Lilith, Gnarrk, Hawk, Dove, Aquagirl, Herald (sebelum Crisis diberi nama Guardian), Bumblebee, Flamebird (sebelum Crisis diberi nama Bat Girl), Beast Boy, Golden Eagle, dan Harlequin. Kisah petualangan awal dari Teen Titans ini bisa dibaca di seri klasik Teen Titans Vol 1 (CD Code: 173-174).

Tahun 1980-an, reinkarnasi kedua grup ini pun muncul. Kali ini beranggotakan Robin, Kid Flash, Wonder Girl, Changeling (sebelumnya bernama Beast Boy), Cyborg, Starfire, dan Raven. Kali ini di serial New Teen Titans Vol 1 (CD Code: 8, 169). Di serial ini pula, mereka kedatangan Terra yang menjadi pengkhianat pertama di keluarga Titans. Di seri ini pula, akhirnya Kid Flash keluar dan posisinya digantikan oleh Jericho, anak kedua dari Deathstroke.

Seri ini berlanjut ke New Teen Titans Vol 2 (CD Code: 170-172), hingga di akhir seri berubah judul menjadi New Titans, karena hampir seluruh anggota mereka sudah tidak lagi remaja. Keanggotaan mereka terus bertambah dan berkurang. Sepanjang seri ini, Titans telah banyak pula anggota yang tewas, seperti: Terra, Dove, Aquagirl, Kole, Golden Eagle, Jericho, Phantasm, dan Danny Chase.

Di luar seri utama, sempat muncul pula beberapa seri sampingan, seperti: Teen Titans Spotlight (CD Code: 170) yang menceritakan kisah-kisah solo anggota Titans, mini seri Tales of New Teen Titans (CD Code: 170) yang menceritakan asal-usul Raven, Changeling, Cyborg, dan Starfire, crossover antara Teen Titans dan X-Men (CD Code: 44), serial Team Titans (CD Code: 172) yang mengisahkan petualangan sekelompok Titans dari masa depan yang berencana membunuh Donna Troy (Wonder Girl/Troia) di masa kini, dan serial Deathstroke the Terminator (CD Code: 168) yang menceritakan salah satu musuh bebuyutan keluarga Titans. Kisah asal-usul Titans setelah Crisis pun sedikit diubah dan kisah ini bisa dibaca di Secret Origins Annual 3 (CD Code: 170).

Setelah vakum cukup lama, tiba-tiba muncul sekelompok anak muda yang ikut menamakan diri mereka Teen Titans. Mereka adalah: Atom, Prysm, Joto, Risk, dan Argent. Kisah tentang mereka bisa dibaca di serial Teen Titans Vol 2 (CD Code: 8). Kelompok ini bertahan hingga beberapa bulan berikutnya muncul entitas dari luar angkasa yang menculik seluruh orang yang pernah menjadi seorang Titans. Penculikan ini memicu JLA untuk ikut turun tangan. Kisah seru JLA dan para Titans ini bisa diikuti di mini seri JLA/Titans (CD Code: 169).

Mini seri ini menjadi pemicu terbentuknya generasi Titans berikutnya (CD Code: 4). Kali ini, 5 personil aslinya: Nightwing (dulu bernama Robin), Flash (dulu bernama Kid Flash), Troia (dulu bernama Wonder Girl), Arsenal (dulu bernama Speedy), dan Tempest (dulu bernama Aqualad), ditemani 5 personil tambahan: Cyborg, Starfire, Argent, Jesse Quick, dan Damage). Selama berlangsungnya seri ini, sempat terjadi kisah pertemuan antara Titans dan Legion di Titans/Legion: Universe Ablaze (CD Code: 169). Kisah seri ini berakhir dengan terbunuhnya Lilith dan Troia di mini seri Titans/Young Justice: Graduation Day (CD Code: 124). Grup ini kembali bubar untuk kesekian kalinya.

Seri terakhir yang masih berjalan hingga kini adalah Teen Titans Vol 3 (CD Code: 131). Di serial ini, Cyborg, Beast Boy (Changeling), Starfire, mengajak para remaja baru, Robin, Superboy, Impulse, dan Wonder Girl untuk bergabung bersama dan berpetualang setiap akhir minggu. Saat crossover Infinite Crisis, banyak Titans berguguran saat melawan Superboy Prime. Salah satunya adalah Superboy (Kon-el). Setelah seluruh cerita dalam komik DC melompat setahun ke depan, anggota Titans terakhir adalah: Robin, Cyborg, Jericho (yang dihidupkan kembali), Raven, Wonder Girl, Ravager, Kid Demon, dan Miss Martian.

CD Code: 4, 8, 16, 44, 77, 124, 131, 144, 168-174

No comments:

Ayo koleksi komik, majalah dan videonya! Rata-rata Rp. 19.000,00